Sabtu, 13 Desember 2014

Hasil Liga Champion Pekan ke-6

Liga champions eropa pekan ini telah sampai pada fase akhir babak penyisihan grup. Beberapa tim juga menghadapi laga hidup mati untuk menentukan langkah mereka selanjutnya di panggung kolosal liga champions eropa.

Di grup A tidak banyak kejutan yang terjadi. Juventus dan atletico madrid melaju dengan mulus ke babak 16 besar walaupun mereka meraih hasil imbang pada pertandingan yang digelar di Juventus Arena. Malang bagi olympiakos yang harus menghentikan langkahnya di babak penyisihan grup . meskipun mampu menekuk malmo ff 4-2. hasil ini tidak mampu membawa Sang Thrylos menyalip juventus di posisi runner up dengan selisih satu poin.

Di grup B, Real Madrid meraih poin penuh setelah menekuk PFC Ludogorets Razgrad dengan skor telak 4-0 pada laga yang dilaksanakan di estadio santiago bernabeu. ada yang menarik pada laga kali ini. cristiano ronaldo yang baru saja mencetak hat-trick ke 23, yang juga merupakan gol nya yang ke 200 di la liga. menjadi kapten los blancos malam itu. dengan kemenangan atas ludogorets, real madrid mencuri poin penuh dari 6 laga yang dilakoni nya pada fase penyisihan grup dan memuncaki papan klasemen grup B. sedangkan di laga lainnya di grup B liverpool harus mengubur asa nya melaju ke babak selanjutnya setelah gagal mencuri poin penuh saat melakoni laga hidup mati menghadapi FC Basel. Steven Gerrard dan kawan kawan harus puas dengan hasil imbang 1-1. publik anfield dikejutkan dengan gol cantik yang dicetak oleh penyerang timnas swiss alexander frei. setelah gol ini pertandingan cenderung berlangsung monoton dan membosankan. tibalah pada menit '59 liverpool yang sedang ketinggalan harus bermain dengan 10 orang setelah markovic diusir wasit secara kontroversial. asa bagi liverpool tiba pada menit ke '80 setelah schar menjegal sterling di dekat kotak penalty. steven gerrard mengambil tendangan bebas kali ini dan lesakan melengkung dari pria inggris ini mampu memperdayai kiper basel tomas vaclik. 1-1 untuk liverpool. namun hasil ini tidak mampu membawa liverpool lolos ke babak selanjutnya. karena kalah poin terhadap fc basel di posisi runner-up.

di grup c, benfica juga gagal melaju ke babak selanjutnya setelah hanya meraih hasil imbang 1-1. saat menghadapi bayern leverkusen yang hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak selanjutnya. AS Monaco berhasil memuncaki klasemen grup c setelah berhasil menekuk zenit st. petersburg dengan permainan yang sangat impresif.

pertarungan di grup D Borussia Dortmund harus puas bermain imbang dengan anderlecht 1-1 namun hasil ini tidak mengubah posisi dortmund yang dengan perkasa memuncaki klasemen grup D. sepertinya malang tidak berkesudahan bagi galatasaray di panggung liga champions eropa mereka kembali harus menelan pil pahit setelah ditekuk arsenal 4-1 di stadion turk telekom. podolski dan ramsey masing masing menyumbang 2 gol untuk kemenangan arsenal sedangkan gol penggembira galatasaray lahir dari lesakan wesley sneijder. kekalahan kali ini menambahkan rekor buruk mereka di liga champions musim ini dengan 5 kekalahan dan hanya 1 kali meraih hasil seri. sedangkan arsenal melaju ke babak 16 besar mendampingi borussia dortmund.

laga grup E menghadirkan persaingan ketat antara Manchester City, As Roma dan CSKA moskow yang saling sikut untuk merebut posisi runner up. Bayern munchen berhasil menggilas CSKA moskow dengan skor 3-0 dan sekaligus menegaskan posisinya sebagai pemuncak grup E. Pertandingan didominasi bayern munchen dengan posesi bola 61% berbanding 39%. gol bayern munchen dicetak oleh thomas muller pada menit 17 melalui titik putih penalty setelah arjen robben dijatuhkan oleh bebras natcho di kotak terlarang. keunggulan ini bertambah dengan gol yang dicetak sebastian rode dan mario gotze masing masing pada menit 82 dan 90. drama terjadi di laga antara AS roma menghadapi manchester city, sang serigala ibukota tidak mampu melaju ke babak 16 besar setelah ditekuk pasukan blue moon 2-0 di olimpico rome. pada menit menit awal babak pertama roma mampu mendominasi jalannya pertandingan dan bahkan membuat beberapa peluang yang membahayakan gawang joe hart. pada babak kedua manchester city berhasil mengimbangi dominasi roma dan hasilnya berbuah pada menit 60 saat samir nasri melesakkan tendang melengkung ke tiang dalam de sanctis bola sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya merobek gawang as roma. 1-0 untuk the citizens. samir nasri kembali memberikan kontribusinya setelah short pass darinya berhasil di lesakkan pablo zabaleta ke tiang jauh de sanctis. 2-0 untuk manchester city yang sekaligus mengantarkan mereka menyusul bayern munchen di babak selanjutnya.

di grup F Barcelona dan PSG melaju dengan mudah ke babak 16 besar dengan perbedaan poin yang mencolok dengan ajax dan APOEL. Barcelona dan PSG menjalani laga nothin to lose. karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. di pertandingan ini Barcelona menekuk PSG dengan skor 3-1. Miris bagi Ajax walauun berhasil menekuk APOEL 4-0 tetap tidak mampu mendongkrak posisi mereka dari papan klasemen.

grup G berlangsung laga antara the blues chelsea dan sporting CP yang berakhir dengan kemenang 3-1 untuk chelsea. hasil ini menempatkan mereka di puncak klasemen grup G diikuti oleh schalke 04 yang juga memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim underdog maribor.

FC porto memenuhi ambisi nya untuk meraih hasil yang baik pada liga champions eropa musim ini setelah berhasil memuncaki klasemen grup H dengan poin 13 meskipun hanya bermain 1-1 dengan shaktar donetsk. namun hasil ini cukup untuk sekali lagi menempatkan mereka di puncak klasemen dan menghidupkan asa untuk kembali mencicipi manisnya liga champions eropa musim 2003/2004 saat mereka memuncaki jagad sepakbola eropa. FC porto didampingi oleh shakhtar donetsk ke babak selanjutnya. malang bagi bate borisov dan athletic bilbao yang harus menghentikan langkah mereka di babak penyisihan grup. meskipun athletic bilbao mampu mengalahkan bate borisov dengan skor 2-0.

0 komentar:

Posting Komentar