Sabtu, 13 Desember 2014

Portugal VS Argentina Nov 2014

Rabu 19 November kemarin, beberapa negara mengadakan pertandingan persahabatan. Ada beberapa laga big match yang berlangsung, salah satunya laga Portugal melawan Argentina. Laga ini terbilang menarik karena adanya dua pemain terbaik di dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Walau kedua pemain tersebut hanya bermain separuh babak. Laga yang berlangsung di Old Trafford iin berhasil dimenangkan Portugal dengan skor 1-0. Raphael Guerreiro menjadi penentu kemenangan Selecao



Berikut review, data dan fakta serta foto dari pertandingan tersebut.

JALANNYA PERTANDINGAN

Argentina langsung menekan di awal babak. Argentina bahkan langsung mendapatkan peluang di menit ke-5 lewat sepakan Angel Di Maria. Sayang sepakannya masih melebar. Enam menit berselang giliran Messi yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi sepakannya masih melebar dari gawang yang dikawal Rui Patricio.

Argentina kembali mendapatkan peluang di menit ke-27. Berawal dari umpan Roncaglia, Javier Pastore meneruskannya dengan sepakan keras. Beruntung, penyelamatan gemilang yang dilakukan Rui Patricio berhasil menyelamatkan gawang Portugal.

Portugal berhasil mendapatkan peluang pertama di menit ke 29. Menerima umpan dari Bosingwa, Ronaldo lantas melakukan sepakan keras yang masih melambung di atas mistar gawang. Tendangan bebas dari lionel Messi juga masih melambung.

Sepanjang babak pertama, jelas terlihat Argentina mampu menekan Portugal. Sedangkan Portugal hanya mengandalkan Ronaldo. Permainannya pun tidak berkembang karena para pemain Argentina dengan cepat menutup pergerakan Ronaldo. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua pelatih sama sama mengganti bintangnya. Nicolas Gaitan masuk menggatikan Messi sementara Ronaldo digantikan oleh Quaresma.

Argentina tetap menguasai pertandingan walau tanpa Messi. Baru dua menit babak kedua berjalan, Di Maria kembali mendapatkan peluang. namun bola hasil sepakannya masih dapat ditinju oleh Rui Patricio.

Argentina terus menekan dan menciptakan beberapa peluang. Namun belum mampu menjebol gawang Portugal. Sepakan Di maria masih mampu diamankan Rui Patricio. Tandukan Gaitan pun masih melenceng dari sasaran.

Kejutan justru terjadi di akhir laga. umpan manis dari Ricardo Quaresma sukses dikonversi menjadi gol oleh Raphael Guerreiro. Portugal pun memenangkan pertandingan.

Susunan pemain :

Portugal : Rui Patricio, Pepe, Bruno Alves, Bosingwa, A.Gomes, Moutinho, T.Gomes, Tiago, Nani, Ronaldo, Danny
Pelatih : Fernando Santos

Argentina : Romero, Roncaglia, Ansaldi, Demichelis, Otamendi, Mascherano, Pastore, Di Maria, Biglia, Messi, Higuain.
Pelatih : Gerardo Martino

Wasit : Martin Atkinson


0 komentar:

Posting Komentar