Sabtu, 13 Desember 2014

Kelebihan dan Kekurangan Alferd Riedl

Soal Semi-final leg 2 season 1 2014/2015

1. Tolong ceritakan sedikit tentang gambar dibawah ini

2. Apakah anda puas dengan pelatih Timnas Indonesia sekarang, sebutkan kekurangan dan kelebihannya.

3. Menurut anda siapa pelatih paling ideal untuk Timnas Indonesia saat ini dan sebutkan alasannya

JAWABAN

irfan14


1. mungkin dia sedang galau em ane gak tau.. :hammers

2. kurang em,minim banget gelar nya,aff kalah mulu,afc gak masuk apa lagi piala dunia. kelemahan nya pemain itu - itu mulu yang dipanggil,gak ada gitu regenerasi nya,jadi strategi yang diterapkan sama pelatih itu - itu aja,jadi gampang kebaca sama lawan. kelebihan karena pemain yang di panggil itu - itu aja jadi sudah terbiasa dan gak perlu beradaptasi..

3. arsene wenger. karena menurut ane dia bisa memanfaatkan bakat pemain muda dengan sangat maksimal. yang kita butuhkan saat ini ya itu regenerasi pemain yang berbakat..

sedanamaverick

1. Gambar ini ketika kiper arsenal Jens Lehmann mendapatkan kartu merah (kartu merah yang kontroversial) karena melanggar Samuel Etoâ  o di luar kotak pinalti pada menit ke 18. Sejak kompetisi Liga Champion dimulai belum ada pemain yang terkena kartu merah pada partai final, dan Lehmann menjadi pemain pertama dalam sejarah yang dikartu merah dalam pertandingan final Liga Champion

2. Secara keseluruhan saya pribadi cukup puas dengan kinerja Alfred riedl , dalam menukangi timnas senior dimana alfred walaupun dengan keterbatasan waktu mempersiapkan tim dan ditambah pula dengan kendala beberapa pilar yang mengalami cedera, mampu mempersiapkan tim nya dengan baik

Adapun kelebihan yang dimiliki alfred riedl adalah
a. Memiliki pengalaman yang baik dalam melatih sebuah timnas hal ini di buktikan ketika melatih timnas vietnam, laos , indonesia
b. Riedl dikenal sebagai pelatih yang mengutamakan disiplin.bisa diambil contoh ketika persiapan timnas di aff 2010 riedl berani mencoret boaz karna kurang disiplin
c. Riedl berani memberikan kepercayaan lebih kepada pemain2 muda dalam mengisi skuadnya. Ambil contoh aff 2010 ada okto,irfan,ahmad bustomi, yongki dan terakhir2014 sekarang adalah memasukkan evan dimas dan manahati lestusen
d. Pemahaman akan iklim persepakbola ASEAN yang baik

Adapun sedikit kekurangannya menurut saya pribadi adalah masih dipercayakannya beberapa pemain berumur yang menurut hemat saya mestinya posisi itu dapat di percayakan kepada pemain yang lebih muda dan penuh agresifitas

3. Tanpa mengesampingkan pelatih lokal menurut saya pribadi ada dua nama pelatih yang ideal dalam menangani timnas yaitu Alfred Riedl dan Jacksen F Tiago, tapi dari 2 nama tersebut saya akan memilih Alfred riedl sebagai pelatih timnas , hal ini di dasari oleh Alfred Riedl lebih berpengalaman dalam melatih timnas negara2 lain termasuk indonesia (2010-2011) disamping itu Alfred Riedl memiliki point lebih dibanding pelatih2 lain yaitu kerja keras dan kedisiplinan yang tinggi yang di terapkan ketika membangun sebuah tim (ini 2 kunci meraih kesuksesan). Alfred riedl juga berani mengorbitkan pemain muda ke timnas dan ini penting untuk regenerasi kedepan dan juga Riedl menerapkan aspek balance (keseimbangan ) dalam tim, hal ini sudah di lakukan ketika menangani timnas 2010-2011 dimana pemain berumur berpengalaman+muda energik dapat dikombinasikan dengan baik menjadi sebuah tim yang tampil mengesankan walaupun harus gagal di final

Soal Semi-final leg 2 season 1 2014/2015

1. Tolong ceritakan sedikit tentang gambar dibawah ini

2. Apa yang dilakukan oleh wasit saat melihat bola bersentuhan dengan tangan pemain ?

3. Tuliskan analisa agan terhadap pertandingan Indonesia VS Syaria Nopember 2014

JAWABAN

ghifari77
1. Pemain Sayap Persib U-17, M. Rizki D.G (biru) berusaha mendapatkan bola saat dihadang pemain PS. Bireun, Alvin Abdul Halim (kuning) pada lanjutan Babak 16 Besar Grup IX Piala Suratin di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (16/11/14). Persib menang 9-1.

2. Tergantung bersentuhan dengan siapa, bagaimana, dimana, dan mengapa. Kalau misalnya nyentuh tangan kiper yah gak ngapa ngapain:hammer:

Kalau selain kiper menyentuh bola dengan sengaja, pelanggaran akan diberikan dengan pertimbangan :

Pertama tangan yang mengarah ke bola, bukan bola yang mengarah ke tangan. Dengan kata lain kalau Muller sengaja menendang bola ke arah tangan Reus, itu bukan handsball dan wasit tidak meniup peluit.

Kedua adalah jarak tangan dengan lawan. Jika jaraknya sangat dekat, itu tidak dianggap pelanggaran karena bola meluncur dengan cepat tanpa mampu dihindari. dan hampir tidak mungkin sengaja menghalang bola

Ketiga posisi tangan tidak mepengaruhi pelanggaran.

Keempat menyentuh bola menggunakan objek lain yang dipegang(baju, sepatu, botol, dll) tetap dianggap pelanggaran. Melempar bola dengan objek (melempar sepatu, dll) juga dianggap pelanggaran. Dan wasit meniup peluit tanda pelanggaran.

Jika handsball (bola mengenai tangan sesuai ketentuan diatas) terjadi di kotak pinalti sendiri, maka wasit memberikan tendangan pinalti bagi tim lawan. Jika diluar dari kotak pinalti hanya diberikan tendangan bebas saja. Juga kalau mengenai tangannya di luar lapangan (bola out) tidak dianggap handsball.

Apabila bola mengenai tangan pemain karena sengaja untuk menghalangi lawan mendapatkan bola atau berusaha menciptakan gol dengan kontak tangan, maka wasit memberikan kartu kuning.

Jika pemain (selain kiper) menyentuh bola untuk menghalangi bola memasuki gawangnya, maka wasit akan memberikan pinalti dan kartu merah.

3. Di pertandingan yang dimenangkan oleh Suriah dengan skor 2-0 itu jelas terlihat Indonesia kalah kualitas dengan Suriah. Baik fisik juga teknik. kalau fisik udah jelas kalah, kalau teknik Suriah yang badannya besar besar aja main umpan pendek 1-2, malah indonesia yang pendek main long (gak) pass.

Gak keliatan koordinasi antar pemain Indonesia. terutama lini belakang. Beberapa pemain pun bermain buruk. Seperti Baginda Kipli yang kalau di pressure langsung keluar umpang lambung yang akurasinya 90% mendarat di kaki lawan. Haji Ridwan juga gak jelas mainnya.

Kordinasi yang buruk di lini belakang jelas terlihat saat gol pertama. Sanharib Malki dapat menerima umpan dengan mudah dan memasukkan bola ke gawang di menit 4.

Pada gol kedua juga. kelengahan pemain Indonesia menyebabkan Mahmoud Al Mawas dapat melakukan crossing dan disundul oleh Omar di menit 85.

lini tengah juga kurang baik malah jarang mendapatkan bola. Dari bek langsung ke sayap atau striker. Jarang ke gelandang dulu.

Suriah juga memiliki beberapa peluang berbahaya lain. Sebenarnya Indonesia sudah cukup baik dan menciptakan beberapa peluang. Sayang kordinasi dan finishingnya masih buruk.

momochi26

1. Rudiyana sedang bertarung untuk merebut bola

2. Disini wasit harus bs membedakan pelanggaran handsball yg dilakukan pemain itu dalam konteks sengaja atw tdk sengaja, jelas jika ini terjadi di kotak penalti ini akan jd keputusan sulit bagi sang wasit, dari maka itu wasit yg jelas melihat melakukan handsball maka sang wasit akan memberi penalti jika di kotak penalti set-piece jika di luar kotak penalti, cth sederhana saja chelsea vs arsenal musim lalu, wktu si chamberlain dgn jelas dilihat wasit handsball langsung diberilah penalti tp sygnya kieran gibbs yg dikartu merah :ngakaks
So intinya jika sang wasit melihat pemain jelas melakukan handsball jelas itu melanggar aturan main dan diberi peringatan.

3. Pertandingan yg berkesudahan 0-2 utk kemenangan syria ini memang menjadi koreksi sndiri utk coach kita Alfred Riedl. Menurut analisa ane berhubung smpat nnton walaupun ga sampe FT, sudah jelas lini belakang kita bgtu kewalahan dan krg disiplin apalg ketika counter attack, walaupun intersep dan clerance kita lumayan perlu diingatkan lg timnas kita msh kewalahan dlm crossing2 mematikan dan set-piece, cth sederhana dalam gol ke 2, berawal dr serangan balik dan menyerang dr sisi kanan melepaskan umpan ke kotak penalti dan tanpa kawalan pemain syria dgn mudah memantulkan bola agar susah ditepis. Juga lini depan dlm jwban ane yg lalu finisher kita blm sepenuhnya memadai, bnyk peluang tp blm maksimal



0 komentar:

Posting Komentar