Kamis, 11 Desember 2014

Tindakan wasit saat melihat bola bersentuhan dengan tangan pemain

Soal Semi Final leg 1 season 1 2014/2015

1. Siapa nama pemain dibawah ini ?

2. Apa yang dilakukan oleh wasit saat melihat bola bersentuhan dengan tangan pemain ?

3. Misalkan kamu adalah Pelatih TIMNAS INDONESIA, ide apa yang ada dalam kepala kamu dan tindakan apa yang akan kamu lakukan untuk meraih prestasi.

NOTE :Khusus point 2 & 3 hanya satu pemain yang akan mendapat skor yakni pemain yang memberikan jawaban terbaik

JAWABAN

sedanamaverick

1. Carlos Arturo bacca ahumada

2. Tentunya wasit akan menganggap sebuah pelanggaran dan akan menghukumnya dengan tendangan bebas langsung apabila terjadi di luar kotak pinalti dan hukuman pinalti apabila di lakukan di dalam kotak pinalti. Menyentuh bola dengan tangan dapat diaktegorikan menjadi 2 , yang pertama adalah saat posisi tangan tidak aktif. Artinya posisi tangan yang terkena bola berada rapat dengan badan baik di depan maupun di samping , ini sering dilakukan pemain ketika melindungi bagian vital dan wasit memutuskan tidak terjadi pelanggaran.Yang kedua adalah posisi tangan aktif artinya tangan yang terkena bola berada pada posisi memperlebar ke samping, dan pelanggaran ini mutlak untuk handball. Jika pemain dengan sengaja menyentuh bola maka wasit akan memberikan kartu kuning bahkan kartu merah akan di berikan jika dengan sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya sebuah gol (contoh luis suarez di PD melawan ghana)

3. Ide saya adalah harus kembali membenahi hal-hal dasar yang selama ini terlanjur salah dalam pemahaman sepakbola secara modern. Misal Kesadaran akan pentingnya fair play, pentingnya team spirit atau kekompakan tim, pentingnya mental juara dalam bermain, penerapan teknik strategidan skill individu, pembinaan usia dini yang berjenjang. Dengan membenahinya maka kedepannya Indonesia bias meraih prestasi tertinggi

Tindakan untuk meraih prestasi tentu tidak dengan jalan instan artinya di perlukan sebuah proses berkesinambungan ambil sebuah contoh untuk membuat timnas padu dan kompak tentu tidak bisa / cukup hanya dengan pemusatan selama 1bulan ..diperlukan proses yang lama agar sebuah tim menjadi padu. Proses, adalah kewajiban mutlak yang harus dilakukan agar Indonesia bisa kembali meraih prestasi. Itu baru satu contoh proses agar timnas kompak, ambil contoh lain adalah proses pembinaan usia dini, tengok jerman yang sukses PD 2014 karna pembinaan usia dini yang berjenjang. Artinya prestasi tanpa sebuah proses adalah sebuah keniscayaan
==========================================
irfan4

1. foto nya yang mana nih em?
yang kemarin yang lalu itu foto tim wiese..
kalo yang 19 jam yang lalu itu foto carlos bacca..
kalo sejam yang lalu itu foto isaac cuenca..

2. situasional. jika pemain dengan sengaja menyentuh bola dengan tangan nya jelas saja akan di berikan pelanggaran dan mungkin bisa memberi kartu kuning/merah sesuai tingkat kesengajaan si pemain. tetapi jika si pemain menyentuh bola tapi dengan tangan menempel ke punggung belakang/mengenai bola dengan tidak sengaja tidak akan memberikan pelanggaran. tapi wasit juga manusia ada kalanya sang wasit khilaf dan membuat kesalahan seperti sang wasit sedang berada agak jauh dari bola dan mengira bahwa pemain tidak melakukan handsball padahal handsball,banyak contoh kasus nya di dalam sebuah pertandingan.. :D

3. saya pribadi ingin menambah fasilitas agar sang pemain lebih bersemangat dan lebih betah untuk berlama - lama berlatih. menyamakan rumput di tempat latihan dengan rumput gbk,agar pemain terbiasa dengan rumput di gbk. ada lagi saya akan meminta asisten pelatih untuk mengamati pemain - pemain muda di plosok - plosok desa,karena biasa nya seorang yang tinggal di plosok desa dengan orang yang tinggal di pusat kota tipe bermain nya berbeda,setelah mendapat pemain yang sekira nya bagus saya langsung melihat langsung ke tkp,dan tempat yang akan saya kunjungi adalah daerah dari timur karena biasa nya anak timur itu jago bermain bola dan fisik nya lebih kuat di banding orang desa..

setelah itu baru saya akan mengambil pemain yang berjiwa pemimpin dari kota,kenapa? karena menurut saya orang kota itu pintar dan strategi nya bagus. lalu pemain yang sudah saya ambil,akan saya asah perlahan - lahan,pemain yang dari kota akan saya asah dalam mengatur tempo permainan dan memperkuat fisik nya,karena biasa nya orang kota fisik nya lebih lemah. sedangkan yang dari desa akan saya lebih asah lagi dan lagi kemampuan fisik nya dan di imbangi dengan pengembangan pola permainan..

kombinasi pemain dari desa yang diilhami dengan fisik yang kuat dengan pemain kota yang diilhami dengan kecerdasan otak nya itu akan menjadi kombinasi yang sangat menarik..

0 komentar:

Posting Komentar