Sabtu, 06 Desember 2014

Persib Bandung vs Persija Jayapura Final ISL 2014

Soal babak Quarter Final leg 1 Season I 2014/2015

  1. dia adalah mantan pelatih Timnas Indonesia. Ketika FIFA mengakui PSSI, setahun berikutnya di berumur 41 tahun. Siapakah dia ?
  2. APT berguna untuk mencari tahu berapa waktu yang harus ditambahkan usai waktu normal. Benar atau Salah ?
  3. Tuliskan ulasan pertandingan Persib Bandung VS Persipura Jayapura di final ISL 2014 !
Note : khusus point 3, hanya satu pemain yang akan mendapat skor, yakni pemain dengan jawaban terbaik. Jawaban terbaik untuk point 3, adalah jawaban yang orisinal bukan copy paste, padat informasi dan menarik.

Jawaban momochi26
  1. Aji Santoso
  2. Benar
no. 3
Bermain di Stadion Jakabaring Palembang Persipura yang mampu menggebrak lewat serangan sayap mengandalkan kecepatan para pemain Mutiara Hitam. Hasilnya, Persipura mampu unggul cepat lewat gol Ian Louis Kabes saat pertandingan baru berjalan enam menit. Mendapatkan umpan terukur dari Gerald Pangkali, Kabes sukses menaklukkan I Made Wirawan dengan tendangan mendatar. Tendangan bebas Utina mampu menghasilkan kemelut di dalam kotak penalti dan memaksa Emanuel Wanggai mencetak gol bunuh diri. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Pada menit ke-53, Muhammad Ridwan sukses membalikkan kedudukan setelah tendangannya memanfaatkan umpan Utina mampu bersarang di pojok gawang Persipura. Skor berbalik 2-1. Masuknya Pahabol menjadi petaka bagi Persib. Pahabol yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Persib mampu memberikan umpan kepada Robertino Pugliara. Melihat Boaz tanpa kawalan, Pugliara pun dengan cepat memberikan umpan kepada kapten Persipura tersebut. Tanpa cela, Boaz sukses menyamakan kedudukan 2-2 yang bertahan hingga waktu normal selesai. Skor 2-2 tak berubah dan membuat laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Persib sukses besar. Seluruh algojo mereka sukses melaksanakan tugasnya. Sedangkan penendang keempat Nelson Alom gagal menjalankan tugasnya. Persib pun keluar sebagai pemenang dan memastikan gelar Indonesia Super League 2014 berada dalam genggaman mereka.

Jawaban princevalkryan
  1. Choo Seng Quee, Joseph .. berwarga negara Singapore
  2. Benar
No. 3 
Pertandingan Final antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura di selenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) .. yang seharus nya sebelum nya akan di selenggarakan di stadion Gelora Bung Karno, tapi karena alasan keamanan maka pertandingan di pindahkan penyelenggaraannya di Palembang, dan dilangsung kan pada hari Jumat 7 November 2014 yang di hadiri sebanyak 30165 penonton yang mayoritas adalah para pendukung Persib Bandung..

Persib Bandung sangat mengharapkan kemenangan dan meraih gelar juara setelah sekian lama puasa gelar.. pertandingan pun sangat seru dengan banyak terjadi nya jual beli serangan .. namun sayang, Persib Bandung harus tertinggal lebih dahulu melalui gol yang disarangkan oleh Ian Kabes pada menit 5 .. goal tersebut membuat Persib semakin gencar melancarkan serangan hingga sampai menit akhir pertandingan babak 1, namun sayang petaka datang untuk Persipura di menit akhir injury time Persipura harus bermain dengan 10 pemain setelah bhio phaulin mendapat kartu kuning kedua, dan Imanuel Wanggai melakukan goal bunuh diri dan membuat score menjadi 1-1 ..
 
yang membuat pertandingan pada babak ke 2 semakin seru dan banyak sekali jual beli serangan yang dilakukan kedua team .. pada menit ke 52 persib mampu mebalikan keadaan menjadi 2-1 setelah M Ridwan mampu mencetak goal untuk persib bandung .. setelah terjadi nya goal M Ridwan, Persib pun tidak mengendurkan serangan, dan Persipura, walaupun bermain dengan 10 pemain tetap dengan semangat terus melakukan serangan demi menyamakan kedudukan atau balik unggul kembali, akhir nya dewi fortuna masih berada di pihak Persipura, pada menit 79 B Solossa mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 .. pertandingan pun semakin seru karena beberapa menit lagi akan habis waktu pertandingan, Persipura  mampu menahan hasil imbang hingga waktu babak ke 2 usai .. lalu dilakukan lah perpanjangan waktu hingga 2 x 15 menit, hingga waktu perpanjangan score tetap imbang 2-2 dan dilakukan lah tendangan adu pinalty.. 

Pada kesempatan adu pinalty Persib berkesempatan menendang pertama dan berhasil dilakukan dengan baik oleh M Konate, lalu Boas Solossa mampu menyelesaikan tugas nya dengan baik, penendang kedua F Sinaga jg mampu menjalankan tugas dengan baik dan tidak kalah nya pula Y Pahabol mampu menjalakan tugas nya juga dengan baik, penendang ketiga T Sucipto mampu menjalankan tugas tendangan ke tiga dengan baik dan disusul keberhasilan R Pugliara melakukan tugas nya dengan baik, penendang ke empat di esekusi oleh S Nasir dan mampu menceploskan ke gawang persipura, dewi fortuna tidak berpihak pada Persipura di tendangan keempat N Alom gagal melakukan tendangan .. penendang kelima persib menjadi penentu kemenangan dan mampu di selesaikan dengan baik oleh A Jufriyanto, dan membawa persib menjadi juara setelah sekian lama puasa gelar ..

Jawaban sedanamaverick
  1. Antun Pogacnik
  2. Salah
No. 3
15 menit Awal Persipura lebih banyak menguasai bola sehingga Persib tertekan, dibuktikan dengan terciptanya gol dari I. Kabes memanfaatkan umpan G pangkali. Unggul 1-0 Persipura masih bermain agresif sedangkan Persib melalui Firman Utina jadi poros permainan di lini tengah mulai memainkan long ball ke Persipura. long ball membuahkan hasil dimana Fakdawer gagal mengantisipasi sehigga Ferdinand Sinaga masuk kepertahanan yang berujung pada pelanggaran dan berbuah kartu kuning ke-2 kepada Paulin. free kick Firman Utina memicu kemelut didepan gawang sehingga Wanggai melakukan gol bunuh diri skor 1-1

Babak ke-2 lewat serangan cepat Persib berhasil unggul melalui Muhammad Ridwan hasil dari umpan terobosan Firman Utina skor 2-1 untuk Persib. Persipura melakukan pergantian G. Pangkali ditarik dan digantikan oleh J. Arey untuk menutup pertahanan dan Pahabol dimasukkan menggantikan I.Kabes. Dan di Persib Atep menggantikan Tantan. Masuknya Pahabol berbuah gol di menit ke-79. Pergerakan Feri di sisi kiri pertahanan Persib berhasil menembus. Feri menyodorkan bola ke Robertino didalam kotak penalti Persib, yang langsung diteruskan ke Boaz. boaz dengan mudah menceploskan bola. Skor berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga akhir.

Di babak tambahan Persib mendominasi. Meski Vujovic diusir karena menganggu kiper, Persib tetap mendominasi. Skor masih 2-2 yang pada akhirnya harus dilakukan adu pinalti.

Dalam adu pinalti ini semua eksekutor persib sukses sedangkan di Persipura alom gagal mengeksekusi. Skor adu pinalti 5-3 untuk Persib. 

Jawaban Kenji333
  1. Choo Seng Quee
  2. Salah, APT bukan patokan untuk penambahan waktu tambahan di akhir babak. APT hanya untuk menghitung waktu terhentinya pertandingan akibat beberapa sebab seperti pelanggaran atau keluarnya bola dari lapangan.

0 komentar:

Posting Komentar